My Senior High School

Posted: Oktober 9, 2010 in Tentang Sekolah
Tag:, ,

Petualangan ini berawal/dimulai  dari saya mulai masuk ke kelas IX di SMP. Saat itu mulai terpikirkan ‘Mau dibawa kemanakah saya setelah keluar dari sekolah ini???’. Maka mulai dari saat itu terngiang-ngiang di telingaku #ikkenurjanahmode:on bingung bingung tak ada hentinya. Seiring dengan berjalannya waktu mulai terlintas dipikiranku ingin melanjutkan ke salah satu SMA favorit di kotaku tetapi yg bukan rsbi, karena ntah kenapa saya begitu kurang tertarik dengan SMA rsbi😦

Kemudian muncul lah keinginan saya untuk menembus SMA pilihan saya itu, tp setelah UAN 2010 terlewati tiba-tiba pikiran saya berubah lagi #penyakitplinplan. Tertarik untuk masuk ke SMK. Ntah kenapa pikiran saya kacau sekali setelah tau hasil UAN yang saya yakini akan seperti yang saya inginkan tp dlm kenyataan sama sekali sangat berbeda jauh jauh jauh #ranyambung.

Namun alhasil, dengan tidak disangka sangka dan tak di duga duga sama sekali #ahribet, ternyata pilihan saya jatuh di sekolah Islam Negeri di Tulungagung yaitu MAN 1 Tulungagung. Sebenarnya ada 2 MAN di Tulungagung, tetapi saya lebih memilih untuk masuk ke MAN 1 ini.

Petualangan di MAN 1 dimulai dengan tes masuk sekolah atau bisa aja disebut audisi/seleksi begitu lah haha #emangapaan wkwk😛  .. Seleksi dilaksanakan tgl 15 Juni 2010 #kalautidaksalah😀 ,dan petualangan itu saya mulai dengan ke 5 teman-teman saya yang tanpa saya ketahui sama sekali bahwa mereka juga daftar disana haha =.=”

 

MAN Tulungagung 1

 

Tes pertama dimulai dengan tes membaca Al-Qur’an, walaupun sebagai umat muslim sangat dianjurkan untuk membaca dan mengamalkan isi/kandungan dari Al-Qur’an tetapi saya tetap merasa deg deg an untuk tes itu. Bukan karena tidak bisa membaca Al-Qur’an tetapi karena mungkin belum terbiasa ikut yang kyk begituan kali ya haha :)) dan Alhamdulillah tes pertama berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun #pidatoteks .

Kemudian dilanjutkan dengan tes yang kedua yaitu interview. Di dalam tes interview tersebut ternyata cuma ditanya perihal tentang bacaan bacaan dalam sholat. Sebenarnya dan seharusnya ada sedikitnya 3 macam tes tetapi ntah karena apa saya juga tidak tahu haha cm ada 2 tes yg dilaksanakan dan ternyata Alhamdulillah saya DITERIMA

Acara selanjutnya yaitu petualangan MOS dan MOP. Saat MOS dan MOP alhamdulillah saya mendapatkan 4 orang teman yang baik sekalidi gugus 8 tepatnya, 2 diantaranya begitu akrab dengan saya yaitu si riska dan si triola*  *yg saya sebut dia mirip adiknya Kang Furqon atau teman saya sendiri = Satia Syifa Ruhul Fykriyah😀

 

me, riska n triola

 

Lanjuuuttt …..

Petualangan berlanjut setelah MOS dan MOP selesai, kemudian mulai masuk sekolah seperti biasa. Di hari-hari sekolah kami (me, riska n triola) berpisah. Riska masuk ke kelas Akselerasi (program sekolah 2 tahun), Triola masuk kelas X-4 sedangkan saya masuk kelas X-6. Walaupun berpisah tetapi kami tetap bisa berkomunikasi walau tidak sekrab dulu dikarenakan kegiatan kami masing-masing yang terbilang cukup sibuk apalagi dengan Riska si anak Akselerasi😉

Di kelas X-6 ini saya mendapat pengalaman baru, teman baru, dan semua yang baru termasuk sahabat-sahabat baru yang bisa diajak sharing, kerja bareng, becanda bareng, pokoknya bareng-bareng sampe godain kakak kakak OSIS hahaha :))

 

anak-anak X-6

 

Begitulah sedikit petualangan atau pengalaman saya di MAN ini, saya senang bisa sekolah dan mengenal teman-teman baru yang super gokil ini #karenamerekaseringgila hahaha😀 … LANJUTKAN !!! wkwk

SALAM PEACE FOR ALL, SALAM DARI ANAKANAK X-6 MAN TULUNGAGUNG 1😀😉🙂

Tinggalkan Balasan

